Obat Tradisional Diabetes Melitus Yang Terbukti Ampuh

Obat tradisional diabetes melitus yang satu ini sudah banyak dikenal sebagai bahan alami untuk membantu menyuburkan rambut, yaitu lidah buaya. Tanaman yang juga dikenal dengan nama aloevera ini sejak dulu digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Bangsa Sumeria sudah menggunakannya sejak 1875 Sebelum Masehi. Sementara Mesir kuno telah mahir mengolah lidah buaya untuk pengobatan pada sekitar 1500 Sebelum Masehi. Karena khasiatnya bagi tubuh, orang-orang Mesir kuno memberikan gelar tanaman keabadian pada lidah buaya.

Cara terbaik untuk mengatasi penyakit ini adalah untuk mengetahui penyebab penyakit diabetes dan mengetahui makanan untuk penderita diabetes, tetapi jika memang sudah terlambat, Anda bisa mencoba pengobatan herbal yang terbukti ampuh tanpa ada efek samping.

Sumber Nutrisi Penting

Pakar makanan sehat mengungkapkan bahwa hanya satu dari 200 spesies lidah buaya yang punya daya pengobatan yang baik yaitu Aloevera Barbadensis miller. Hal ini dikarenakan lidah buaya jenis tersebut punya kandungan 72 zat penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Zat-zat tersebut di antaranya adalah karbohidrat, air, lemak, mineral, vitamin, hormon dan 18 jenis asam amino. Selain itu lidah buaya juga mengandung zat golongan obat seperti anti bakteri, anti septic, anti botik, anti virus, anti kanker, anti infeksi, anti jamur, anti bengkak, anti radang, anti aterosklerosis dan anti terhadap virus yang kebal terhadap anti biotik.

Melihat fakta tersebut, para ahli medis menyimpulkan bahwa lidah buaya tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan tubuh, namun juga bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Sebagai contoh lidah buaya sangat baik sebagai cara mengatasi diabetes yang mampu menurunkan kadar gula dalam darah pada pasien penderita.

Anti Oksidan

Selain digunakan sebagai obat tradisional diabetes melitus, penelitian pernah dilakukan oleh kelompok ilmuwan dari Amerika Serikat menemukan bahwa Aloevera Barbadensis miller mengandung zat anti oksidan yang mampu mencegah beberapa penyakit degeneratif, serangan jantung serta penuaan dini.

Lendir pada lidah buaya mengandung zat lignin yang bisa meresap hingga ke bagian dalam atau lapisan bawah kulit. Lendir tersebut akan mengurangi kulit kehilangan air sehingga terjaga kelembabannya dan tampak terawat.

Selain penyakit di atas dan sebagai obat tradisional diabetes melitus, lidah buaya baik untuk mengatasi wasir, batuk, luka dan bengkak pada persendian. Lendir lidah buaya yang mengandung laktasit dan rasanya yang pahit sangat baik untuk mengatasi susah buang air besar. Lendir tersebut akan bertindak sebagai obat pencahar yang efektif.

Sampai saat ini belum ada studi yang membuktikan bahwa ada efek samping dari penggunaan lidah buaya. Bila terjadi masalah, biasanya hanya berupa reaksi yang mirip alergi, itu pun terjadi pada mereka yang belum sama sekali mengkonsumsi lidah buaya.

Obat Tradisional Diabetes Melitus Terpercaya

Lidah buaya mampu menurunkan kadar gula dalam darah dan mencegah penyakit diabetes melitus untuk berkembang. Berikut kami paparkan secara mendetail penggunaan lidah buaya untuk penyakit diabetes melitus.

Diabetes

Gunakan 2 batang lidah buaya, kemudian cuci dan bersihkan durinya lalu potong-potong. Tambahkan 3 gelas air, kemudian rebus hingga matang. Saring air hasil rebusan kemudian minum sebanyak 3 kali dalam satu hari sebanyak setengah gelas. Pengobatan tradisional diabetes melitus seperti ini dipercaya sangat efektif untuk mengatasi diabetes.

Menurunkan kadar gula darah

Cari lidah buaya yang berukuran besar, potong pelepahnya yang berukuran selebar telapak tangan. Bersihkan duri dan kulitnya kemudian rendam di dalam air garam selama setengah jam. Setelah itu remas-remas lalu bilas dengan air keran yang mengalir. Rebuslah pelepah tadi dengan air sebanyak 3 gelas. Jika telah mendidih, angkat dan diinginkan lalu minum 3 kali sehari sebanyak setengah gelas untuk pengobatan diabetes melitus.

Lidah buaya memang punya banyak khasiat, semoga penjabaran obat tradisional diabetes melitus dengan lidah buaya, dapat bermanfaat bagi pembaca.