Tanda Tanda Wanita Hamil – Minggu Pertama

Tanda tanda wanita hamil pada minggu pertama penting untuk diamati. Salah satu bagian terberat ketika mencoba untuk hamil pasti pada saat menunggu setiap bulannya hanya demi melihat apakah Anda akan mendapatkan menstruasi, dan tentu saja apakah Anda akan berakhir dengan tes kehamilan di rumah yang menunjukan hasil positif.

Tetapi meskipun Anda tidak dapat memastikan hal-hal seperti itu sampai mendapatkan dua baris merah muda atau tanda plus pada alat tes kehamilan, ada beberapa gejala ibu hamil yang bisa menjadi indikasi bahwa Anda memiliki bayi di dalam perut, bahkan jika waktu masih terlalu dini untuk menggunakan alat tes.

Berikut adalah indikasi yang dapat digunakan untuk mengetahui kehamilan.

10 Tanda Tanda Wanita Hamil Pada Minggu Awal – Minggu Akhir

Nyeri Payudara

Ini agak sedikit membingungkan karena payudara Anda juga bisa sakit sewaktu berada dalam siklus datang bulan. Pada awal kehamilan perubahan hormonal dapat membuat payudara lebih sensitif atau sakit, dan terkadang juga dapat merasa lebih penuh dan lebih berat.

Mual

Morning sickness dapat menyerang kapanpun, setiap saat baik pagi, siang, ataupun malam hari. Biasanya hal ini terjadi tiga minggu setelah pembuahan. Penyebab mual pada saat kehamilan masih belum jelas tetapi ahli menjelaskan bahwa hormon mengambil peran penting dalam hal ini. Wanita juga banyak menemukan bahwa bau-bau yang sebelumnya tidak pernah mengganggu mereka sering menjadi penyebabnya rasa mual.

Peningkatan Buang Air Kecil

Anda akan menemukan bahwa diri Anda lebih sering buang air kecil dari pada biasanya.

Kelelahan

Ini juga dapat dijadikan indikator penting dalam mengetahui gejala awal kehamilan. Pada minggu awal, kadar hormon progesteron di dalam tubuh meningkat dan ini dapat menimbulkan rasa kantuk.

Menghindari Makanan atau Mengidam

Ini adalah salah satu tanda tanda wanita hamil yang paling diketahui banyak orang. Pada saat hamil, mungkin Anda menemukan diri Anda menginginkan makanan tertentu, dan terkadang juga menghindari makanan-makanan yang dulunya Anda sukai. Ini dapat terjadi karena adanya perubahan hormon yang drastis di dalam tubuh.

Sedikit Pendarahan

Kadang-kadang sejumlah kecil bercak atau pendarahan pada alat kelamin adalah salah satu tanda pertama yang bisa dijadikan sebagai indikator. Hal ini terjadi karena telur yang dibuahi menempel pada lapisan rahim, dan terjadi sekitar 10 sampai 14 hari setelah proses pembuahan. Pendarahan umumnya berlangsung pada waktu yang sangat singkat dan terjadi sekitar periode datang bulan. Namun pendarahan pada saat hamil umumnya jauh lebih ringan daripada pendarahan sewaktu datang bulan.

Rasa Kram

Beberapa wanita mengalami rasa kram pada rahim mereka di minggu-minggu awal.

Perubahan Suasana Hati

Membanjirnya jumlah hormon dalam tubuh wanita pada saat kehamilan bisa membuat mereka luar biasa emosional dan cengeng dan sering terjadi perubahan mood.

Pusing

Hamil membuat pembuluh darah dalam tubuh membesar dan tekanan darah menurun. Akibatnya, Anda mungkin sering menemukan diri Anda merasa pusing dan pening.

Sembelit

Perubahan hormonal yang drastis dapat menyebabkan sistem pencernaan Anda untuk melambat dan sering kali menyebabkan sembelit. Dan ini adalah tanda tanda wanita hamil yang terakhir. Terima kasih.